Kenapa Nomor Resi Saya Tidak Ditemukan

nomor resi tidak ditemukan – Jika bicara mengenai paket memang tidak ada habisnya, Baik itu soal ekspedisi yang digunakan maupun kecepatan pengiriman. Tapi kali ini saya mau bahas tentang nomor resi yang tidak terlacak oleh sistem ketika tracking

Bagi kita si penerima paket, nomor resi yang valid itu sangat penting, bisa digunakan untuk mengetahui secara update barang yang dikirim.

Selain itu bisa juga digunakan untuk meyakinkan penerima jika barang telah benar-benar barang telah dikirimkan, Apalagi kita saat kita belanja online.

Jika seller tidak memberikan nomor ini, Kita pasti langsung berfikir bener gak sih barang sudah dikirim ? Buktinya apa? hayoo !. Namun sebagian besar seller memberikannya kepada buyer setelah barang terkirim.

Meskipun begitu, setelah nomor resi diberikan tak sedikit kita yang malah curiga, yang ternyata saat nomor tidak bisa digunakan untuk lacak kiriman.

6 penyebab resi tidak ditemukan

Jika mengalami nomor resi tidak bisa dilacak atau tidak terdaftar saat tracking bisa disebabkan oleh banyak hal, Salah satunya adalah karena Salah dalam menulis Nomor resi. Oleh sebab itu, Anda harus memeriksa kembali Untuk memastikan Angka yang tertulis sudah benar.

Sebeb lain :

  • data pengiriman belum update.
  • website sedang down.
  • nomor resi palsu.
  • Lebih lengkap berikut ini penjelasanya

1. Data kiriman belum di input ke sistem ekspedisi

Ini adalah yang paling sering kita temukan, Jika paket dikirim melalui agen-agen kecil karena mereka masih manual. Jadi data belum sinkron dengan sistem pusat sehingga data belum ditemukan.

Jika ini masalahnya, solusinya maka hanya perlu menunggu waktu saja 1-3 jam kedepan. Misalnya jika paket dikirim siang hari (hari kerja ya), maka silahkan cek resi lagi setelah jam 6 sore karena biasanya paket telah berpindah dari agen ke agen berikutnya.

2. Sistem data ekspedisi bermasalah

Meskipun ini jarang terjadi, tapi patut dipertimbangkan. jika ini penyebabnya silahkan gunakan situs resmi ekspedisi atau gunakan website lain seperti cekresi.com, berdu.id, resi.id, pluginongkoskirim.com maupun resinesia.com.

3. penulisan Nomor resi salah

Biasanya kita ingin cepat-cepat tahu lokasi paket, Sehingga terburu-buru dalam menulis. bisa jadi salah dalam menulis, alhasil tidak ditemukan. Untuk itu, silakan periksa lagi siapa tahu satu atau dua angka tidak tertulis di form tracking resi sehingga tidak terlacak. yang penting tetap tenang

4. Resi rekayasa

Jika memang cara di atas sudah kalian coba tapi nomor masih tidak terdeteksi, Bisa jadi si pengirim tidak mengirimkan barang alias hanya kirim no resi palsu, silakan tunggu beberapa hari di luar hari minggu dan libur ya

Jika tetap sama silakan hubungi call center jasa ekspedisi yang digunakan, silakan tanyakan tentang masalah yang terjadi

5. Sistem Website Bermasalah

Khusus bagi kalian yang tracking pengiriman barang di situs resinesia, terkadang server resinesia.com terlalu banyak menangani permintaan untuk cek resi dan ongkir. sehingga dalam beberapa kasus server mengalami down, untuk itu silakan di coba ketika server sudah UP kembali

memang urusan paket menjadi hal penting bagi kita, Apalagi merupakan barang belanja online. Karena satu-satunya cara yang bisa digunakan untuk mengetahui posisi paket kita.

Sehingga jika nomor resinya tidak ditemukan atau tidak terdeteksi pasti akan membuat kita khawatir, Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Yang jelas jika tidak terdeteksi dalam waktu yang lama, Silakan informasikan ke pihak ekspedisi, Agar masalah cepat teratasi

Bingung ? Tertarik atau Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *