Lama Pengiriman JNE ke alamat tujuan + Jam kerjanya

Berapa Lama Pengiriman JNE Express – Saat kita memilih jasa pengiriman barang, pasti kita memperhitungkan beberapa faktor salah satunya adalah terkait estimasi kapan paket tersebut sampai ke alamat tujuan.

Sehingga kita sebagai pengirim dan penerima dapat memperkirakan kapan paket sampai di alamat tujuan, Meskipun kita dapat menggunakan fitur pelacakan paket tetapi hanya menunjukan proses perjalanan pengiriman paket saja, tidak dapat memastikan waktu sampainya.

estimasi waktu pengiriman JNE beserta Jam operasionalnya

JNE express sebagai jasa pengiriman yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia, tahu tentang ini, sehingga mereka menawarkan berbagai jenis pengiriman Agar pengguna dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan seperti ongkos kirim dan cepat atau lambatnya paket sampai ke penerima.

Selain itu, berbagai jenis layanan yang ditawarkan oleh JNE, dapat menarik lebih banyak konsumen untuk menggunakan jasa pengiriman mereka. berikut ini layanan yang ditawarkan oleh jne yaitu:

  • JNE REG
  • JNE YES
  • JNE OKE
  • JNE TRUCKING
  • JNE SS

Estimasi pengiriman JNE

Bagi konsumen, Estimasi waktu paket sampai memang menjadi hal yang perlu diperhitungkan, Agar mereka mendapatkan kepastian mengenai kapan paket yang dikirim sampai di alamat tujuan. Namun tak sedikit yang mengetahui hal ini, padahal JNE sendiri sudah memberikan aturan atau estimasi mengenai hal ini.

Nah, agar kamu tidak bingung, silakan baca artikel ini lebih lanjut.

lama pengiriman JNE Reguler

JNE REG merupakan layanan lokal yang dapat digunakan untuk mengirim paket ke seluruh wilayah indonesia dengan ongkos kirim yang terjangkau. Namun, layanan ini tidak memiliki fitur garansi uang kembali jika paket yang dikirim melewati estimasi yang ditentukan.

Di kutip dari website resmi, JNE memerlukan waktu 1-7 hari kerja untuk mengantarkan paket ke tangan penerima, Meskipun Cepat atau lambatnya tergantung Zonasi daerah pengiriman tetapi dalam 1 minggu paket akan sampai.

Perlu kamu ketahui tentang JNE reguler, Jika pengiriman tidak termasuk hari libur dan akhir pekan, sehingga jangan berharap kurir JNE mengantarkan paket ke rumah penerima, karena hanya dilakukan pengantaran paket pada hari dan jam kerja saja.

JNE OKE

Jne OKE atau ongkos kirim ekonomis adalah layanan JNE yang dapat digunakan untuk mengirim paket ke luar kota dengan ongkos kirim yang murah jika dibanding dengan layanan lain.

Nah, layanan OKE ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengirim paket namun tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membayar ongkir.

Bagi pengguna Layanan JNE OKE, Estimasi pengirimannya 3-7 hari kerja, namun bisa saja saja lebih lama tergantung ke daerah mana paket tersebut dikirim.

Jne oke termasuk layanan biasa maka tidak ada pengantaran paket pada hari minggu dan hari libur nasional, Kurir hanya mangantarkan paket pada hari senin-sabtu dari jam 08.00-16.00.

Meskipun begitu, kurir akan tetap mengantarkan paket sampai ke rumah penerima alamat penerima yang tertulis Jelas dan lengkap.

JNE YES

Layanan tercepat milik JNE yaitu JNE YES, karena layanan jne yes mampu mengatarkan paket dengan cepat atau kilat. Layanan ini tentu berbeda dengan yang lain, yang membedakan yaitu terkait estimasi pengirimanya.

Jika pelanggan menggunakan layanan tercepat yaitu JNE YES, Lama pengiriman paketnya 1 hari kerja Setelah paket diproses di agen JNE.

Layanan ini cocok bagi mereka yang memiliki keperluan mendesak sehingga menginginkan paket cepat sampai di alamat tujuan.

Karena layanan premium, tentu ongkos kirimnya juga lebih mahal jika dibandingkan dengan layanan lain, melihat estimasinya yang cepat.

jne menjamin garansi uang kembali, jika layanan ini tidak sampai dalam 1 hari, lebih lanjut pelanggan bisa menghubungi call center JNE melalui telepon.

Layanan JNE YES dan SS merupakan layanan premium, sehingga menjadi prioritas kurir untuk mengantarkan paket kurir jne akan mengantarkan ke alamat penerima mulai dari pukul 08.00 dan Cut off time pukul 23.59 waktu setempat.

JNE TRUCKING

JNE trucking merupakan layanan pengiriman paket untuk mengirim benda dengan jumlah besar dan beban berat dengan minimal berat yang diterima 10 kg dengan ongkos kirim yang ekonomis. Jika kamu ingin mengirim barang dengan ukuran besar dan berat bisa memilih layanan ini.

Lama pengiriman JNE truking untuk mengantarkan paket ke penerima membutuhkan waktu 3-7 hari kerja.

Dengan layanan ini pengguna bisa mengirim barang-barang dengan ukuran besar dan berat seperti box, kulkas bahkan kendaraan Motor bisa dikirim menggunakan JNE trucking.

JNE selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan mereka, sehingga mengirim paket dengan JNE trucking paket aman sampai alamat tujuan.

Cangkupan JNE trucking meliputi seluruh wilayah indonesia, sehingga bisa digunakan untuk mengirim paket antar kota, dalam kota bahkan antar pulau.

kurir JNE akan mengantarkan paket sampai ke rumah penerima, sehingga tidak perlu repot datang ke kantor JNE untuk mengambil paket.

jika ingin menggunakan layanan ini, pengguna bisa datang ke Agen maupun JNE terdekat dan memilih JNE trucking sewaktu mengantarkan paket.

Jam kerja JNE

Kantor dan agen JNE express tersebar luar di seluruh wilayah di indonesia, maka kita akan lebih mudah dalam mengirimkan paket keperluan lainya.

Jika kamu mempunyai kepentingan yang mengharuskan datang ke agen jne lebih baik kamu ketahui terlebih dahulu Jam operasional kantor mereka.

Sebenarnya jam operasional tiap agen maupun kantor JNE berbeda-beda, tergantung kebijakan masing-masing agen dan kantornya. namun sebelum ke pembahasan lebih baik kita kenali terlebih dahulu perbedaan agen dan Kantor Jne.

Agen jne biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan cabang atau kantor perwakilan, biasanya dapat kita temukan di pedesaaan maupun daerah terpencil. Sedangkan kantor biasanya ukuranya besar dan dapat kita temukan di kota-kota besar.

Jam Kerja kantor Cabang JNE

cabang Jne dapat kamu temukan dengan mudah di kota-kota besar, dan jadwal operasional mereka tentunya lebih panjang jika dibandingkan agen, Secara Umum jam operasional kantor JNE Seperti berikut ini:

HariJam
Senin-sabtu08.00 – 20.00
minggu 08.00 – 14.00
libur nasionalada yang buka dan tutup

Pada dasarnya, Kantor JNE buka pada hari senin-sabtu, karyawan mulai beroperasional 08.00-20.00 dan pada hari minggu buka pada pukul 08.00 dan tutup pada jam 14.00 siang, sedangkan hari libur nasional kantor ada yang tetap melayani pelanggan ada juga yang tutup.

Selain itu, ada beberapa agen yang melayani pelanggan hingga 24 jam dalam 7 hari kerja, namun tidak semua hanya kantor tertentu saja.

Jam kerja Kerja Agen JNE

Selanjutnya kita akan mengetahui jam buka dan tutup agen jne yang ukuranya lebih kecil jika dibandingkan dengan kantor perwakilan. pemilik Agen Jne biasanya memiliki usaha lain seperti warung, fotocopy dan lain sebagainya yang kiosnya menjadi 1 dengan agen jne ini.

Terkait jam operasional agen jne, semua tergantung pemilik dari masing-masing agen, namun Biasanya seperti tabel dibawah ini:

Hari kerjaJam kerja
Senin-sabtu08.00-16.00
minggututup
hari libur nasionaltutup

Jelas terlihat perbedaanya kan? agen jne hanya melayani pelanggan pada hari senin-sabtu dari jam 08.00-16.00, sedangkan hari minggu dan libur nasional tutup.

Jam kerja Kurir JNE

Selain mengatur mengenai Jam kerja kantor dan agen mereka, JNE express juga mempunyai kebijakan terkait Jam kerja kurir saat mengantarkan paket.

JNE REG, OKE, Trucking

Kurir JNE akan mengantarkan paket ke alamat penerima bagi pengguna layanan JNE Reguler, OKE, Trucking mulai hari senin hingga sabtu mulai pukul 08.00 hingga 16.00, sedangkan hari minggu dan libur nasional tidak ada pengantaran paket.

JNE YES dan SS

Bagi pengguna Layanan JNE YES dan SS, waktu pengiriman paket ke alamat penerima oleh kurir lebih panjang yaitu senin – minggu mulai pukul 08.00 sampai pukul 23.59 malam. bisa dipastikan pengguna layanan YES dan SS akan menerima paket meskipun pada hari libur nasional dan minggu bahkan sampai pukul 12 malam waktu setempat.

Bingung ? Tertarik atau Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *