Cara Komplain Ke JNE Express

Sebagai bentuk Tanggung jawab dalam melayani pelanggan yang memiliki kendala, JNE Express dengan senang hati menerima segala bentuk saran, komplain maupun pertanyaan yang disampaikan oleh pengguna mereka.

Meskipun JNE merupakan Salah satu jasa kurir yang popular dan banyak memiliki pelanggan di indonesia, Namun mereka sering menemui kejadian yang diluar dugaan yang bisa mengakibatkan pengiriman barang terkendala, sehingga pelanggan pun merasa kecewa.

Baca Juga Arti Status pengiriman JNE

Walaupun mereka sudah bekerja sangat keras dalam menjaga dan mengirimkan barang ke penerima, Sesekali Petugas JNE menemui kejadian yang tidak terduga yang dapat menyebabkan terhambatnya proses pengiriman paket.

Untuk itu, Sebagai Upaya memberikan pelayanan konsumen yang baik, JNE Express memberikan Fasilitas yang dapat digunakan oleh pengguna agar dapat dengan mudah menyampaikan keluhan yang sedang mereka hadapi.

Fasilitas tersebut Dinamakan dengan Customer care yang akan membantu memberikan solusi, Jawaban yang akan membantu menyelesaikan masalah yang sedang dialami oleh pengguna JNE.

Lewat layanan pelanggan, pengirim maupun penerima dapat melaporkan berbagai kendala Seperti, Cek resi, paket terlambat, paket rusak dan lain sebagainya. Customer Service JNE dapat dihubungi lewat beberapa media Seperti telepon, email, Media sosial maupun Fitur Chat.

Komplain JNE lewat Telepon

Bagi Pelanggan yang memerlukan respon yang cepat, dapat menggunakan Layanan telepon untuk menghubungi Call center JNE Dengan melakukan panggilan Ke nomor (021) 29278888. Meskipun kamu perlu menyediakan Pulsa untuk terhubung dengan pihak JNE tetapi cara ini Dinilai cepat dalam memberikan Balasan terkait kendala yang dialami oleh pengguna.

Caranya pun tidaklah ribet, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja seperti berikut ini:

  1. Buka menu panggilan di Smartphone
  2. Lalu, tuliskan nomor Call center JNE (021) 29278888
  3. Pilih klik Panggil
  4. Selanjutnya, Penjawab otomatis akan menerima panggilanmu
  5. kemudian, Pilih Layanan Pelanggan
  6. berikutnya, Tunggu hingga tersambung dengan petugas JNE
  7. Setelah tersambung, Sampaikan kendala

Komplain Lewat Email

Ada beberapa pengguna yang kesulitan saat menghubungi Call center JNE melalui Telepon, Sebagai alternatif dapat menyampaikan komplain lewat email. Meskipun kamu perlu sedikit bersabar dalam menunggu balasan dari Pihak JNE, tetapi cara ini patut kamu coba.

Jika pelanggan kesulitan menghubungi Layanan pelanggan melalui telepon kamu dapat mengirim email berisi keluhan ke customercare@jne.co.id, dengan menyertakan data pendukung seperti nama, nomor resi, dan nomor telepon.

langkahnya Seperti dibawah ini:

  1. Buka email
  2. Pilih Compose
  3. Pada bagian TO isi dengan customercare@jne.co.id
  4. Pada bagian Subject Isi dengan “Komplain Paket”
  5. Lalu isikan keluhan yang akan kamu sampaikan
  6. Setelah Selesai, klik Kirim

Jika kamu sudah, kamu tinggal menunggu saja email balasan dari CS JNE, atau mereka akan menghubungi nomor yang kamu lampirkan di emai untuk mengatasi permasalahan terkait pengiriman paket milik kamu.

Baca Juga Lama pengiriman JNE beserta jam operasionalnya

Menyampaikan keluhan lewat Media Sosial

Alternatif Lain, saat panggilan telepon dan email kamu belum mendapat balasan dari CS JNE Express, kamu dapat menyampaikan kendala lewat media sosial resmi jne.

Cara ini, lebih mudah dan dapat dapat dilakukan secara online selain itu, Balasan dari Petugas JNE juga Cepat dan dapat di follow up ke pihak terkait.

Media sosial JNE yang dapat digunakan untuk menyampaikan komplain yaitu:

  • Twitter : https://twitter.com/JNE_ID
  • Facebook : https://www.facebook.com/JNEPusat/
  • instagram : https://www.instagram.com/jne_id/

Caranya kamu bisa mengirim DM maupun PM ke salah satu akun resmi Di atas atau kamu juga bisa dengan memberikan komentar berisi komplain maupun pertanyaan, Dan tinggal menunggu saja tanggapan dari JNE Express.

Menghubungi JNE Express Melalui ASK JONI

Selanjuntnya kamu juga bisa Berkomunikasi untuk mengajukan komplain, Via Ask Joni. Ask Joni merupakan layanan pengiriman Pesan melalui form yang tersedia di website resmi. Selain menyampaikan Keluhan, lewat Ask joni pengguna JNE juga dapat melakukan kerjasama, cek resi maupun pertanyaan lain terkait Perusahaan JNE Express.

Agar mempermudah Pihak JNE dalam mencari titik permasalahan yang di alami oleh pengguna, kamu harus menuliskan nama, email, nomor telepon beserta isi komplain yang akan kamu sampaikan.

Caranya kamu dapat mengikuti tutorial dibawah ini:

  1. buka browser dan kunjungi https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni
  2. isilah form dengan benar mulai dari nomor telepon, Dll
  3. pada bagian Subject pilih dengan Customer Service
  4. Pada Massage Tulis komplain yang akan kamu sampaikan
  5. Setelah semua lengkap, Klik Send massage

Pada proses ini kamu hanya perlu menunggu saja balasan dari JNE Express yang akan dikirim melalui Email maupun menghubungi nomor telepon yang kamu sertakan di dalam form pengisian ASK Joni.

Menyampaikan keluhan dengan mengunjungi Kantor JNE

Cara yang satu ini, kamu langsung bertemu dengan perwakilan JNE, Sehingga kamu dapat bertatap muka dan berbicara langsung dengan Petugas dikantor tersebut. hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mencari agen maupun kantor yang dekat dengan tempat tinggal kamu. Jika kamu bingung dapat mencarinya melalui google map maupun mengunjungi Link berikut ini https://geoloc.jne.co.id/jne-public/.

jika kamu sudah menemukan kantor yang akan kamu datangi, selanjutnya tinggal menuju ke bagian customer service dan menyampaikan apa kendala yang kamu alami, jangan lupa untuk menyertakan nomor resi pengiriman paket milikmu. Jika sudah kamu tinggal menunggu klarifikasi dan solusi dari pihak mereka.

Bingung ? Tertarik atau Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *