Apa arti processed at sorting center

pilah memilah paket

Pengirim dan penerima Paket yang menggunakan jasa pengiriman Jne, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah processed at sorting center. istilah ini sering kali muncul saat kita melacak paket menggunakan resi pengiriman JNE.

Biasanya Istilah processed at sorting center ini ditampilkan saat kita kirim paket dengan daerah yang berbeda. istilah ini merupakan salah satu banyak status yang menyatakan proses pengiriman paket milik kita.

Lantas apa arti processed at sorting center? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, silahkan baca artikel ini lebih lanjut.

Arti Processed at sorting center

Processed at sorting center merupakan salah satu status proses pengiriman paket JNE. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia, istilah ini memiliki arti proses pusat sortir.

Istilah ini menunjukan isyarat jika paket yang kamu kirim sedang diproses di pusat sortir untuk mengkasifikasikan paket sesuai kota tujuan. Setelah proses sorting selesai, paket baru akan dikirim ke kota tujuan.

Umumnya, paket akan menunjukan status ini kurang lebih 1 hari kemudian akan berubah ke istilah berikutnya. Jika setelah 1-2 hari tidak berubah, kemungkinan proses pengiriman ada kendala, bisa saja alamat tidak lengkap, hari libur maupun kendala lain.

Namun, jika ada kendala tidak perlu khawatir, kamu dapat menghubungi call center jne melalui telepon maupun email untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Istilah pengiriman JNE lainya

Ada banyak kode yang ditampilkan sewaktu cek resi, berikut ini beberapa status yang relevan dengan processed at sorting center

  • Received AT SORTING CENTER : Paket yang kamu kirim sudah diterima di pusat sortir, Selanjutnya akan dilakukan penyortiran sesuai kota tujuan.
  • Outbound : barang keluar
  • inbound : barang masuk
  • Hub : Gudang/ penampungan sementara.

Cek resi JNE

Bagi pengirim dan penerima paket, tentu ingin sekali mengetahui keberadaan paket yang sedang dalam proses pengiriman JNE, agar mereka bisa tahu update mengenai lokasi paket mereka.

Untuk melacak paket jne, dapat dilakukan dengan menggunakan nomor resi, kemudian mengunjungi website resmi. Untuk lebih lanjut mengenai tata cara melacak pengiriman paket jne dapat mengikuti tutorial dibawah ini:

  1. Buka website resmi jne di https://www.jne.co.id/id/beranda
  2. cari form lacak kiriman
  3. masukan nomor resi jne milik kamu
  4. pilih tracking
  5. isi captha yang ditampilkan
  6. setelah selesai, lokasi paket akan ditampilkan.

Jika kamu sudah selesai melacak kamu dapat memperkirakan kapan paket tersebut sampai di alamat penerima, selain itu jika ada kendala kamu dapat dengan mudah mengetahuinya.

jika kamu ada kendala dengan pengiriman paket, kamu bisa menghubungi call center jne melalui telepon, email, maupun media sosial resmi mereka.

sebenarnya masih ada istilah pengiriman barang jne yang lainya, namun tidak saya tulis semua dalam artikel ini, mungkin di artikel lain nanti saya akan mambahas kode pengiriman jne.

Bingung ? Tertarik atau Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *